Saya Ingin Menjadi Entrepreneur!

Saya-Ingin-Menjadi-Entrepreneur!

Tidak masalah apakah Anda menyambutnya atau takut, suatu hari si kecil Anda (Anak Anda) mungkin mendatangi Anda dan membisikkan beberapa kata kecil: “Saya ingin menjadi entrepreneur.” Pastinya perkataan itu membanggakan dan membahagiakan Anda

Tentu saja, Anda ingin mendukung jalur karier apa pun yang sudah anak Anda pilih, tetapi Anda tahu sendiri betapa sulitnya semua itu. Memulai bisnis dapat diartikan larut malam, tidak ada kehidupan sosial dan komitmen finansial yang besar. Dan kemudian, beberapa bisnis masih belum berhasil.

Jadi, apa yang akan Anda katakan? Saya tegaskan, dorong mereka bahkan jika mereka terlalu muda untuk bergabung, maka saya akan berikan delapan cara yang saya upayakan untuk mendukung anak-anak saya sendiri dalam mimpi mereka untuk menjadi entrepreneur.

1. Ciptakan rasa tanggung jawab.

Sama seperti karyawan saat berkembang dengan mendapatkan tanggung jawab, anak-anak juga bisa. Anda bisa memulainya dengan sesuatu yang sederhana seperti mengambil tanggung jawab untuk mengosongkan keranjang sampah rumah Anda, atau membantu perencanaan makanan. Merencanakan dan melaksanakan proyek akan menjadi keterampilan yang penting nantinya.

2. Ajarkan keuangan dasar dan anggaran.

Banyak pengusaha jatuh pada sisi keuangan bisnis mereka. Bantu mengurangi risiko itu dengan melibatkan anak Anda dalam keuangan mengelola rumah dan keluarga. Anda dapat menetapkan tugas-tugas khusus seperti mencari tahu biaya untuk perjalanan keluarga yang akan datang. Menghitung cara dan sarana jika dana Anda sedikit gagal adalah keterampilan kewirausahaan lain yang bermanfaat.

3. Bangun peluang kepemimpinan.

Program-program terstruktur seperti menawarkan peluang untuk mempraktikkan kepemimpinan. Ada juga hal yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika wirausahawan pemula Anda memiliki saudara kandung yang lebih muda, ia dapat memimpin selama ada acara keluarga. Mengajari adik bungsu dalam membaca atau matematika dapat membantu anak Anda belajar bagaimana memimpin dengan dukungan tanpa terlalu banyak mengendalikan atau menggertak.

4. Kunjungi bisnis dan pabrikan.

Semua anak akan mendapat manfaat dari diperkenalkannya ke dunia bisnis. Banyak perusahaan memiliki kunjungan yang terbuka untuk umum, dan pengalaman ini dapat memberikan wawasan tentang apa yang diperlukan untuk menjalankan perusahaan. Dorong anak-anak Anda untuk meneliti sebuah perusahaan sebelum kunjungan dan memiliki beberapa pertanyaan yang disiapkan untuk pemandu wisata.

5. Bawa anak Anda bekerja bersama Anda.

Memahami apa yang Anda lakukan setiap hari dapat membantu Anda menjalin ikatan dengan anak-anak Anda sambil memberi tahu mereka apa yang diperlukan untuk menjalankan bisnis yang sukses. Jika memungkinkan, tunjukkan proses yang terkait dengan pekerjaan Anda. Jelaskan posisi Anda sehubungan dengan orang lain di perusahaan Anda. Jangan sampai anak anda mengalami 6 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Entrepreneur

6. Bicaralah dengan jujur ‚Äč‚Äčtentang pekerjaan Anda.

Bagikan cerita dari seharian pekerjaan Anda sebagai bagian dari percakapan di meja makan. Dorong pertanyaan dan luangkan waktu untuk menjelaskan industri atau hal lain yang dapat membingungkan. Bicaralah terus terang tentang tantangan dan topik sulit seperti etika kerja akan menjadi entrepreneur yang sukses. Anak-anak Anda akan meniru perilaku mereka setelah Anda, jadi ingatlah untuk memberikan contoh yang baik.

7. Biarkan mereka berkomunikasi.

Semua wirausahawan yang sukses perlu berkomunikasi, menyajikan, dan menulis dengan baik. Ciptakan situasi di mana keterampilan itu dibutuhkan. Mungkin mereka menulis dan membuat drama pendek untuk keluarga di hari libur. Sarankan agar mereka mengembangkan presentasi PowerPoint atau Keynote singkat untuk merayakan acara keluarga khusus. Ya, mereka akan memiliki beberapa pelatihan di bidang-bidang ini di sekolah, tetapi semakin banyak paparan yang mereka miliki semakin mudah bagi mereka.

8. Ambil salinan Kidpreneurs.

Tak tahu malu pasang di sini… Kakakku dan aku menulis Kidpreneurs untuk mendorong anak-anak menjadi pengusaha bahkan sebelum mereka tumbuh dewasa. Panduan orangtua-guru khusus juga sedang dalam perjalanan. Kombinasi ini menyediakan alat yang hebat untuk membantu Anda mengatasi semua pertanyaan yang dimiliki pengusaha pemula Anda, memberi mereka kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses dan memberikan jalan untuk memulai bisnis.

Luangkan waktu sekarang untuk membangun keterampilan ini dan menawarkan anak-anak pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha yang sukses. Anggap saja sebagai hadiah yang Anda berikan kepada anak-anak Anda.

2 thoughts on “Saya Ingin Menjadi Entrepreneur!”

Leave a Comment