6 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Entrepreneur

6-Tanda-Anda-Belum-Siap-Menjadi-Entrepreneur

Terlepas dari semua gambar indah di media sosial, tidak semua orang dimaksudkan untuk menjadi Entrepreneur. Entrepreneur dapat mengarah pada kehidupan kebebasan, dan bermanfaat bagi orang-orang bisnis. Namun ada tanda menjadi entrepreneur.

Saya mengambil kesempatan menjadi pengusaha pada usia 20 tahun. Tidak ada seorang pun dalam hidup saya pada saat itu adalah seorang pengusaha, jadi saya mengambil lompatan tanpa pengetahuan atau seseorang untuk membimbing saya. Bisnis itu tumbuh hingga ratusan juta rupiah per tahun dan saya tidak tahu apa yang saya lakukan dan belum siap. Sekarang saya berusia 35 tahun. Bisnis saya – bisnis gaya hidup – memungkinkan saya menghapus utang dari bisnis pertama sehingga saya bisa menjualnya.

Maka hari ini, saya memiliki bisnis yang memungkinkan saya untuk menulis, berbicara di seluruh dunia, berkonsultasi dan melatih. Saya suka apa yang saya lakukan karena saya siap untuk bisnis ini. Sebelum Anda melompati Entrepreneur, Anda perlu kepastian. Hidup bukan film di mana segalanya berjalan secara instan dan ajaib seperti di perfilman. Anda tidak bisa 100% yakin akan apa pun dalam hidup, tetapi ada Tanda Anda Belum Siap Menjadi Entrepreneur.

1. Anda tidak memiliki motivasi diri.

Entrepreneur kadang-kadang terasa sepi tetapi Anda hanya mendapatkan apa yang Anda bisa dilakukan. Kemampuan menyelesaikan sesuatu dengan bekerja sendiri adalah sangat penting. Anda harus termotivasi diri untuk menyelesaikan tugas, terutama ketika Anda tidak menyukainya.

Jika Anda adalah tipe orang yang membutuhkan bos atau tergantung dengan orang lain yang memberi tahu Anda apa yang akan terjadi selanjutnya, maka dipastikan Anda belum siap.

2. Anda belum mendirikan foundation.

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk meninggalkan gaji tetap itu, Anda harus memiliki sebuah foundation. Ini mencakup sesuatu yang murah hati – Anda tidak pernah tahu kapan segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Itu juga harus mencakup basis keuangan yang kuat. Hutang Anda tidak boleh lepas kendali dan saat ini Anda harus memiliki cukup uang untuk membayar tagihan dengan nyaman. Penghasilan dari Entrepreneur bisa sporadis dan Anda harus bisa mempersiapkan terbaik yang Anda bisa.

Maka dari itu kamu harus menghindari 10 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Saat Memulai Bisnis Online

3. Anda menjadi bingung di bawah tekanan.

Stres suatu bisnis akan sangat luar biasa daripada saat anda masih bekerja dengan dengan orang lain. Anda harus siap mental dalam menjalankan bisnis sambil menghadapi tekanan dari berbagai sudut. Jika Anda hancur di bawah tekanan dan stres, pikirkan dua kali Anda akan melangkah menjadi seorang Entrepreneur.

4. Anda belum melakukan penelitian yang cukup.

Bisnis apa pun yang ingin Anda mulai akan sangat membutuhkan sebuah penelitian. Sebelum Anda mengambil langkah pertama, Anda harus menjadi ahli tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sebuah keuntungan. Internet dan media sosial memberikan peluang untuk melakukan riset yang efisien untuk membangun bisnis yang menguntungkan dan mengambil keuntungan.

5. Anda tidak memiliki gairah untuk bisnis yang ingin Anda mulai.

Gairah tidak cukup untuk membangun bisnis tetapi Anda lebih baik percaya itu adalah bagian penting dari persamaan. Ada kalanya bisnis terasa seperti pekerjaan yang berat. Gairah Anda adalah apa yang mengingatkan Anda tentang apa yang Anda miliki. Ini membantu Anda terus bergerak maju. Jika Anda tidak memiliki hasrat untuk satu hal, Anda belum siap untuk berwirausaha.

6. Strategi pertumbuhan Anda adalah apa yang dilakukan orang lain.

Menumbuhkan bisnis bisa menyenangkan, atau bisa membuat Anda frustrasi untuk berhenti. Ketika ada kekurangan pertumbuhan atau penelitian, orang beralih ke pengusaha sukses. Apa yang berhasil untuk orang lain mungkin tidak akan berhasil untuk Anda. Kita masing-masing berbeda dan begitu pula bisnis kita. Kita harus menemukan apa yang berfungsi untuk kita di mana kita berada dalam proses. Jika Anda mengandalkan penyalinan orang lain, Anda belum siap untuk menjadi seorang Entrepreneur.

Jangan meninggalkan pekerjaan harian Anda jika Anda tidak siap dengan ketidakpastian yang menyertai usaha yang baru akan anda bangun. Saya suka memiliki bisnis dan kebebasan yang diberikan wirausaha, tetapi saya menyadari betapa sulitnya hidup ini.

Jujurlah dengan diri sendiri tentang apa yang Anda inginkan dari kehidupan. Jujurlah apakah kewirausahaan cocok untuk Anda, dan jika Anda siap. Butuh beberapa waktu untuk bersiap-siap. Tidak apa-apa. Lebih baik membangun mimpi Anda di samping dengan rencana daripada mengubah mimpi menjadi mimpi buruk.

1 thought on “6 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Entrepreneur”

Leave a Comment