marck zuckeberg

Pendiri Facebook – Mark Zuckerberg

Umur Facebook telah masuk ke 15 tahun untuk berkembang di antara berbagai jaringan sosial media lainnya. Bahkan menurut data dari sumber sumber terpercaya, jumlah pengguna Facebook kini bahkan telah mencapai angka 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Apakah kalian termasuk dalam jajaran pengguna Facebook ? jika memang iya, mungkin kalian ingin tahu siapa sih sosok pendiri di balik kesuksesan media sosial yang sat ini ? . Mari kita bahas pendiri Facebook dan bagaimana dia mengembangkannya.

Siapakah Pendiri dari Facebook ?

Pendiri dari Facebook sebenarnya ada 5 orang yang dimana mereka semua adalah teman dari Mark Zuckerberg yakni, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Chris hughes, dan Dustin Moskovitz. Namun dengan seiring perjalanan dan berkembang nya Facebook nama Zuckerberg sendiri lebih terkenal.

Mark Zuckerberg lahir dengan nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg dania lahir di daerah Westchester Country di New York City, Amerika Serikat. Zuckerberg merupakan anak dari seorang dokter gigi bernama Edward Zuckerberg danjuga seorang psikiater bernama Karen Kempner.

Zukerberg sebenarnya merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dari masa kecilnya ia memang suka sekali mengutak-atik perangkat lunak yang dia miliki dan selalu merasa penasaran untuk mencoba berbagai perangkat lunak atau program di komputer miliknya. Dia pun mencoba beberapa kali untuk membuat program tersebut.

Hingga pada saat Zuckerberg dan kawannya ini membuat plug-in supaya orang yang suka dengan berbagai macam musik bisa dihimpun dan mereka bisa membuat playlist lagu mereka sendiri sesuai selera. Tak lagi seperti masa sebelumnya di mana orang harus merekam ulang semua lagu dan mengurutkannya secara manual.

Setelah itu mereka mencoba untuk mengirimkan ciptaan mereka ke beberapa perusahaan terkait semacam AOL ( American Online ) dan bahkan ke Microsoft. Lalu di akhir tahun SMA mereka semua akhirnya direkrut oleh kedua perusahaan besar untuk menjalankan suatu proyek.

Suatu ketika mereka harus mealnjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi untuk kuliah. dan akhirnya mereka harus berpisah. Angelo masuk ke Caltech lalu Zuckerberg berhasil masuk HarvardĀ  ( Universitas top dengan sebutan familiar nya Ivy League University American ). Di Harvard ini akhirnya Zuckerberg berkonsentrasi untuk mengembangkan ide dan gagasan dengan hadirnya facebook

 

Leave a Comment