air asia

Maskapai Air Asia Jualan Kambing Aqiqah?

Blogbisnisinternet.com – Ditengah pandemi yang seakan belum surut ini, Group Maskapai Air Asia melakukan ekspansi bisnis dengan menjual kambing untuk aqiqah.

layanan penjualan kambing aqiqah ini dilakukan secara online, yakni melalu laman website ikhlas.com/aqiqah.

“Sebagai bagian dari ekspansi bisnis digital grup AirAsia, IKHLAS, lini bisnis airasia.com yang melayani platform gaya hidup Muslim hari ini meluncurkan layanan terbarunya, aqiqah,”tutur AirAsia dalam laman resmi,”Airasia.com.

Layanan aqiqah dari AirAsia ini tersedia di Malaysia, asal maskapai tersebut. Nantinya, layanan akan menawarkan paket aqiqah yang bisa dilakukan di luar negeri. Setidaknya, ada 35 negara sebagai tempat pilihan pelaksanaan aqiqah.

Baca Juga: Ekspansi Dunia Bisnis, Usaha Peternakan Meluncurkan Olahan Daging Ayam

Di antaranya adalah Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestina, Pakistan, Arab Saudi, dan lainnya. “Kami bangga memperkenalkan layanan Aqiqah sebagai produk lain yang mudah, nyaman dan terjangkau di platform kami yang diawali dengan paket aqiqah luar negeri, yang akan segera tersedia di Malaysia,” kata Ikhlas Kamarudin, Kepala IKHLAS.

Sementara itu, mengutip laman resmi ikhlas.com, terdapat sejumlah kelebihan layanan aqiqah yang ditawarkan AirAsia, yakni: Cakupan terbesar di 35 negara Prioritas terhadap komunitas rentan Mendapatkan 1 Big Poin untuk setiap pembelanjaan 2 Ringgit Malaysia. Adapun, sejumlah layanan aqiqah yang tersedia yaitu:

1. Cakupan terbesar di 35 negara
2. Prioritas terhadap komunitas rentan
3. Mendapatkan 1 Big Poin untuk setiap pembelanjaan 2 Ringgit Malaysia.

Adapun, sejumlah layanan aqiqah yang tersedia yaitu: Aqiqah Makkah:

1. Aqiqah di Kota Suci Mekkah dengan harga 499 Ringgit Malaysia
2. Aqiqah Luar Negeri: Aqiqah di 35 negara secara global dengan 580 Ringgit Malaysia
3. Aqiqah Lokal: Aqiqah di Malaysia
4. Aqiqah Infaq: Aqiqah dilakukan di Malaysia dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan

Tak hanya aqiqah, IKHLAS yang merupakan lini bisnis di bawah AirAsia juga menyediakan layanan lainnya.

Di antaranya umrah, kurban, dan pilihan gaya hidup yang sesuai dengan syariat Islam.

PHK di AirAsia Mengutip Kompas.com, 29 September 2020, AirAsia Malaysia berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya.

PHK sebelumnya juga sempat terjadi di AirAsia sebagai akibat kondisi pandemi virus corona. Pemangkasan akan dilakukan di dalam manajemen AirAsia Berhad maupun anak usaha yang melayani penerbangan jarak jauh, yakni AirAsia X Berhad.

Gaji karyawan nantinya juga akan ditinjau ulang, dan beberapa staf akan ditawari untuk mengambil cuti tanpa bayaran. Langkah efisiensi kemungkinan akan berlangsung hingga enam bulan ke depan. Proses PHK AirAsia Malaysia kemungkinan selesai akhir September, sedangkan staf AirAsia X yang terkena dampak akan diberhentikan akhir Oktober.

 

1 thought on “Maskapai Air Asia Jualan Kambing Aqiqah?”

Leave a Comment