Crazy Rich

8 Tokoh Konglomerat Indonesia Versi Forbes

Di Indonesia sendiri memiliki Crazy Rich Asian yakni pemilik mall di seluruh penjuru Ibu Kota Jakarta. Keberadaan mall di Jakarta tentunya membawa keuntungan bagi warga ibu kota. Mulai dari belanja, nonton film di bioskop hingga sekedar makan atau minum. Semuanya bisa dilakukan di mall. Hingga melepas penat pun juga bisa dilakukan di mall.

Soal ramai atau sepinya mall di jakarta tergantung dari lokasi dan ciri khas mall itu sendiri. Ada mall yang memiliki banyak pengunjung. Ada juga mall yang sedikit pengunjungnya selama ada yang baru, dijamin mall-mall tersebut gak bakal sepi pengunjung .

Namun, di balik megahnya mall tersebut di ibukota. Pernah ga sih, kalian bertanya-tanya siapa sih pemiliknya ? orang tajir lah ya pastinya. Sosoknya adalah pengusaha itu juga ga bisa di pungkiri.
Dengan demikian, siapa sih sosoknya di balik pendiri mall di jakarta yang membuka peluang kerja bagi banyak orang dan berkontribusi dalam hal pajak bagi ibu kota? yuk kita kepoin mereka semua.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh BlogBisnisInternet lakukan, ada beberapa daftar orang terkaya di Indonesia yang ternyata menjadi pemilik dari mall-mall di jakarta. nah, beberapa perusahaan dari pada Crazy Rich Asian pemilik mall ini tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Siapa pun bisa dengan mudahnya mengakses informasi lewat website resmi BEI . Lalu siapa saja para tokoh dibalik semua itu ?

Daftar Beberapa Tokoh Konglomerat Indonesia Versi Forbes

  1. Trihatma Kusuma Haliman adalah pemilik perusahaan induk PT Agung Podomoro Land Tbk ( Agung Podomoro Land ) dan memiliki anak perusahaan berupa mall di jakarta seperti, : Senayan City, Thamrin City Central Park.
  2. Keluarga Eka Tjipta Widjaja adalah pemilik perusahaan induk Plaza Indonesia Realty Tbk ( Sinar Mas Group ) dan memliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : FX Sudirman, Plaza Indonesia
  3. Alexander Tedja adalah pemilik perusahaan induk Pakuwon Jati Tbk dan memiliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : Gandaria City, Kota Kasablanka.
  4. Murdaya Poo adalah pemilik perusahaan induk Pondok Indah Group ( Metropolitan Kentjana Tbk ) dan memiliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : Puri Indah Mall, Pondok Indah Mall.
  5. Keluarga R Budi dan Michael Hartono adalah pemilik perusahaan induk PT Grand Indonesia (Djarum Group) dan memiliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : Grand Indonesia.
  6. Soetjipto Nagaria adalah pemilik perusahaan induk Summarecon Agung Tbk dan memiliki anak perusahan berupa mall di Jakarta seperti : Mall Kelapa Gading
  7. Eka Tjandranegara adalah pemilik perusahaan induk Mulia Group dan memiliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : Mall Taman Anggrek
  8. Kelurga Riady adalah pemilik perusahaan induk Lippo Karawaci Tbk ( Lippo Group ) dan memiliki anak perusahaan berupa mall di Jakarta seperti : Lippo Mall Kemang

5 thoughts on “8 Tokoh Konglomerat Indonesia Versi Forbes”

Leave a Comment