6 Tanda Bahwa Kamu Seorang Pengusaha

Seorang enterpreneur atau pengusaha bisa memiliki latar belakang apa saja. Seseorang tidak harus mengambil jurusan bisnis dalam fakultas perkuliahan. Kesuksesan financial yang bisa didapatkan dari membangun bisnis sendiri menarik banyak orang untuk banting setir dan memulai usaha mereka sendiri.

Jika begitu, tidak semua orang punya bakat untuk dapat menjadi seorang pengusaha. Sebagian besar pengusaha sukses didunia ini memiliki persamaan cara berperilaku dan berkepribadian. Kalau banyak dari 6 sifat di bawah ini ada pada dirimu mungkin saja kamu memang terlahir memiliki jiwa menjadi seorang pengusaha :

  1. Dalam Diri Kamu Ada Kegigihan dan Keuletan, Meskipun Gagal Berkali-Kali Kamu Tetap Bangkit
    Banyak sekali pengusaha yang gagal karena merkea tidak mampu bertahan menghadapi tantangan dalam mendirikan usahanya. Keuletan dibutuhkan untuk terus mendorong hasrat pengusaha agar tetap maju dan maju. Walaupun bisnis ga selamanya menguntungkan. Pengusaha yang ulet akan berdiri setelah kesekian kali jatuh.
  2. Bagi Kamu, Resiko Itu Harus Diambil, Bukan Untuk Dihindari
    Memulai sebuah usaha diperlukan modal yang tak sedikit. Bukan hanya didalam hal dana saja, Tetapi juga waktu dan tenaga. Ini mengapa orang sering berkata bahawa memulai sebuah usaha adalah keputusan yang beresiko besar.Tetapi, para pengusaha tidak akan keberatan mengambil resiko tersebut. Dengan keberanian mengambil resiko mereka mengerti bahwa hasil memuaskan tidak akan pernah bisa tercapai. Keberanian untuk mengambil resiko membuat pengusaha menjadi pemimpin yang tangguh dan kuat menjadi pebisnis yang handal.
  3. Kamu Memiliki Jiwa Mudah Beradaptasi
    Bilamana tren pasar mudah ditebak dan diciptakan, seorang pengusaha belum tentu mampu mengendalikan situasi ekonomi di negara dia berbisnis. Ekonomi terus bergerak dan dibutuhkan seorang yang bisa beradaptasi ketika perekonomian mulai runtuh. Tidak ada yang akan pernah tau pasti nya apakah yang akan terjadi dengan perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang, namun seorang pengusaha selalu siap beradaptasi menghadapi tantangan.
  4. Meski Orang-orang di Sekeliling meremehkanmu, Kamu Tetap Percaya Pada Kemampuan Diri Kamu Sendiri
    Banyak membutuhkan rasa kepercayaan diri utnuk keluarĀ  dari batasan finansial. Rasa percaya diri juga dibutuhkan untuk terus gigih menjalankan usaha walupun kondisi sedang buruk. Seorang pengusaha merupakanorang-orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Mereka memiliki Visi dan percaya jika Visi itu akan tercapai pada suatu saat.
  5. Dihadapkan Pada Sistem yang Tidak Berjalan Baik, Kamu Akan Selalu Gatal Untuk Membenahinya
    Pengusaha mudah merasa gelisah, namun dalam artian yang positif. Dia mudah resah ketika melihat masyarakat tidak bisa bekerja dengan efektif. Dia juga gelisah melihat satu perusahaan memonopoli sebuah pasar, sehingga dia akan membuat usaha baru sebagai pesaing. Pengusaha juag resah jika melihat kinerja perusahaanya tersendat, sehingga dia akan terdorong untuk turun tangan dan membetulkan yang salah.
  6. Rasa Ingin Tahu Bisa Membunuh Seekor Singa Dewasa
    Dengan adanya rasa penasaran yang tinggi dimiliki pengusaha berbeda dengan kepo. Sebagian besar usaha dibangun berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang memenuhi di kepala sang pengusaha. Mereka ingin tahu bagaimana manusia memecahkan masalah dan bagaimana dia dapat membantu untuk meringankan beban manusia.Seorang pengusaha juga penasaran bagaimana reaksi pasar terhadap solusi yang dia tawarkan. Rasa penasaran itulah yang membantu pengusaha untuk beronivasi menemukan startegi baru dan menjemput dengan cara yang unik.

Leave a Comment